Pimpinan

 

Nama : Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A.
NIDN / NIK : 0522018701 / 19870122201404 113 044
TTL : Pati, 22 Januari 1987
Jabatan Akademik : Asisten Ahli
Pendidikan : S1 Pendidikan Agama Islam UMY

S2 Ilmu Agama dan Lintas Budaya UGM

Bidang Keahlian : Sosiologi dan Budaya Pendidikan, Sejarah Pendidikan, Sosiologi Pendidikan

Mata Kuliah Diampu : Sains Dalam Al-Qur’an di Madrasah dan Sekolah,   Sejarah Pendidikan, Sosiologi Pendidikan, General English, English  for  Academic Purposes

 Education Background

  • 2010 – 2012, Master of Arts (M.A.) – Cross Religious and Cross Cultural Studies, Gadjah Mada University, Indonesia
  • 2006 – 2009, Bachelor of Education (S.Pd.I) – Department of Islamic Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Indonesia
  • 2002 – 2005, Islamic Teacher Training College, Darussalam Boarding School, Gontor, Ponorogo, Indonesia

 Professional Experiences 

  • 2016 – 2020, Member of Cadre Education Council (MPK), the Regional Board of Muhammadiyah (PWM), Yogyakarta
  • 2013 – 2015, Member of Primary and Secondary Education Council (DIKDASMEN), the Regional Board of Muhammadiyah (PWM), Yogyakarta
  • 2010 – Sekarang, Division of Development Education, Islamic Education Foundation of Kyai Telingsing (YPIKT), Sunggingan, Kudus
  • 2010 – 2011, Editor of Islamic Books, Kemuhammadiyahan, and Arabic (ISMUBA), Primary and Secondary Education Council (DIKDASMEN), the Regional Board of Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta

Tugas/Amanah                     :

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan kualitas kegiatan akademik bidang pendidikan;
  2. Menyusun dan mengimplementasikan sistem informasi kegiatan akademik pendidikan;
  3. Merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu di tingkat prodi dan menyusun borang III A
  4. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan program studi;
  5. Monitoring dan melakukan evaluasi kegiatan di program studi;
  6. Melaksanakan koordinasi dengan Dekan, Wakil Dekan, Sekretaris Prodi, Kepala laboratorium, dosen dan tenaga kependidikan dalam rangka pengembangan akademik bidang pendidikan dan kemahasiswaan di tingkat prodi;
  7. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy;
  8. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua jurusan-program studi yang baru.

 

 

Nama Lengkap : Sadam Fajar Shodiq, M.Pd.I
NIDN : 0520039101
TTL : Yogyakarta, 20 Maret 1991
Pendidikan : S1 Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

S2 Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Bidang Keahlian : Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Filsafat Pendidikan Islam
Mata Ajar yang diampu : Filsafat Pendidikan, Metodologi Pembelajaran, Manajemen Kelas, Administrasi Pembelajaran

 

Tugas/Amanah         :

  1. Membantu tugas Kaprodi;
  2. Monitoring dan mengevaluasi kegiatan di bidang sumberdaya manusia, keuangan, aset, di tingkat program studi;
  3. Mengelola keuangan ditingkat prodi;
  4. Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian kepada masyarakat, organisasi kemahasiswaan dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat program studi;
  5. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  6. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik;
  7. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah atasan;
  8. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris jurusan-program studi yang baru.

 

Rekam Karir di UMY :

2016-sekarang             Dosen Prodi PAI FAI UMY

2017-sekarang             Sekretaris Prodi PAI  FAI UMY

Nama Lengkap : Ratna Sari, M.Psi
NIDN : 0501088601
TTL : Yogyakarta, 1 Agustus 1986
Pendidikan : S1 Pendidikan Agama Islam UMY

S2 Magister Psikologi UAD

Bidang Keahlian : Psikologi Pendidikan
Mata Ajar yang diampu : General English, English for Academic Purposes, Psikologi Perkembangan peserta Didik, Psikologi Pendidikan Berwawasan Al Qur’an, Statistik Pendidikan, Metodologi Penelitian Kuantitatif Pendidikan

Tugas/Amanah                    :

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan pengembangan laboratorium untuk mendukung pengembangan kegiatan akademik di tingkat program studi;
  2. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan laboratorium yang mendukung peningkatan kualitas akademik di tingkat program studi;
  3. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan untuk pengembangan laboratorium yang mendukung penyelenggaraan kegiatan akademik di tingkat program studi;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus fakultas dan program studi, Tata Usaha, dan staf laboratorium secara periodik;
  5. Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan laboratorium yang telah dilakukan;
  6. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  7. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  8. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Koordinator Laboratorium yang baru.

 

Rekam Karir di UMY :

2017-sekarang Dosen Tetap  Prodi PAI FAI UMY
2017-2021 Koordinator Laboratorium PAI FAI UMY