PAI UMY adakan kerjasama dengan KBRI Bangkok

November 25, 2018 oleh : superadmin-pai

Jumat (16/11) Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand. Kerjasama tersebut disahkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Gedung AR Fachrudin A lantai 5 di kampus terpadu UMY.

Kerjasama tersebut terkait pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan dilakukan oleh mahasiswa PAI UMY di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), dalam wilayah kerja KBRI Bangkok khususnya Sekolah Indonesia Bangkok (SIB).

Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P. selaku Rektor UMY menyampaikan bahwa kerjasama tersebut dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan menambah pengalaman, juga dapat menjadi sarana dalam menunjukkan prinsip Islam sebagai sebuah jalan hidup yang rahmatan lil-‘alamiin. “Program ini dapat menjadi sarana bagi anda sebagai calon pendidik umat untuk memberitahukan kebaikan Islam kepada masyarakat Internasional. Sesuai dengan ajaran kita yang mendorong kita untuk berlomba dalam hal kebaikan,”

Prof. Dr. Mustari, M.Pd. sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok mewakili Pihak An KBRI Bangkok. Beliau menyampaikan bahwa Atdikbud akan dengan senang hati menerima dan mengakomodir seluruh kegiatan mahasiswa UMY. “Kami akan berusaha memfasilitasi mahasiswa yang akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dan juga menerapkan ilmunya di Thailand. Apalagi dengan program bebas visa untuk kunjungan 30 hari yang dikeluarkan oleh Thailand tentunya akan memudahkan aktivitas anda nantinya,”.