Hari Rabu bertepatan pada tanggal 1 Agustus 2018, Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) Malaysia mengadakan events tahunan yang ke III yaitu “Pemilihan Ketua OSIS” masa bakti 2018-2019. Tentu, acara ini di sambut dengan suka cita dan gembira oleh warga SIJB. Dengan tema “Demokrasi” dan megangkat konsep Pemilu layaknya pemilihan Kepala Daerah bahkan Presiden RI. Dengan adanya tema demokrasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pengenalan tentang pemilu di Indonesia kepada para siswa dan mengetahui iklim demokrasi.

Adapun kandidat ketua osis SIJB berjumlah 4 orang siswa. Kandidat yang petama, Risang Wahyu Kusuma Ningrum dari kelas VIII, kandidat  kedua Adreen Nabila dari kelas VIII, kandidat ketiga Pratama Putra dari kelas VIII, dan kandidat keempat Salsabila dari kelas VII. Pemilihan ketua OSIS dimenangkan oleh Pratama Putra dari kelas VIII dengan perolehan 88 suara dari total 165 suara.

Di kesempatan lain, di hari jum’at (03/08/18) Mahasiswa PPL di perkenankan untuk dapat mengunjungi Indonesia Community Center yang berada di daerah Muar (ICC Muar) bersama beberapa guru dari SIJB. Perjalanan yang di tempuh dari Johor ke Muar sekitar 2 jam 30 menit. Sekitar pukul 10.30 mereka sampai di lokasi dan disambut dengan hangat oleh pihak ICC Muar. Mahasiswa PPL bermain dan belajar bersama para siswa-siswi di ICC Muar. Kunjungan pun di akhiri dengan sesi foto bersama siswa-siswi ICC Muar, Staff  ICC Muar, dan guru-guru SIJB yang ikut hadir dalam kunjungan tersebut. (HIJ)