Senin, 16 Juli 2018 merupakan langkah awal perjalanan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional Kuala Lumpur Malaysia. Mereka berjumlah 7 Mahasiswa diantaranya Alauddin Dzulfahmi, Okta Arini Nur Sakinah, Indah Shanaz, Dian Okni  Sofiana, Irma Indriani,  Alfatih Malik Ibrahim, Irfandi Luthfi, dan di dampingi 2 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bapak Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A., dan Drs. Syamsudin HS, M.Pd.

Setibanya di bandara Kuala Lumpur Internatinal Airport (KLIA) rombongan di sambut hangat oleh perwakilan KBRI yang menjemput.

Pagi harinya pada hari Selasa, 17 Juli 2018 rombongan mengunjungi  Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) untuk silaturahim dan acara penyambutan pihak sekolah kepada peserta PPL PAI FAI UMY.  Acara ini dipimpin langsung oleh  Bapak Drs. H. Agustinus Suharto, M. Pd., selaku kepala sekolah SIKL.  Dalam acara ini beliau berpesan “ apa yang dilakukan di SIKL mudah-mudahan tidak hanya dalam kegiatan akademik saja namun juga kegiatan non akademik, dan segala hal yang peserta PPL mampu silahkan untuk dikerahkan atau disalurkan kepada siswa-siswi SIKL”

Selepas acara penyambutan dilanjutkan dengan pembagian guru pamong untuk masing-masing mahasiswa peserta PPL dengan pembagian 2 mahasiswa untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), 2 mahasiswa untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 mahasiswa untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Acara di tutup dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan foto bersama dengan beberapa guru di SIKL. (OAN)